Ruang Sederhana Berbagi

Senin, Oktober 07, 2013

Randu Dan Mawar

Alkisah di sebuah negeri hutan yang hijau dan lebat. Ada banyak pohon yang menjulang tinggi tetapi ada juga tanaman di bawah yang melata. Menghijau dan berwarna-warna bila dilihat dari dekat. 

Tersebutlah dua buah tanaman yang hidup berdampingan selalu setiap hari. Mereka berbagi cerita baik pengalaman sehari-harinya. Pohon randu yang tinggi dan bunga mawar. 

"Hai mawar, apakah kamu merasa cukup dengan hidup di bawah seperti itu?" Tanya pohon randu. "Aku senang, walaupun aku tidak setinggi kamu, tapi aku bisa memberikan bunga yang indah dan mudah dipetik siapa saja" Jawab mawar. 

"Kamu hidup setinggi itu, apa kamu tidak merasa kecapean ditempa angin kencang terus menerus" tanya mawar. "Aku senang dengan tinggiku, aku bisa melihat sekitar dengan luas. Setiap hari aku bisa mendapatkan sinar matahari yang sangat banyak" jawab randu.

"Lalu, bagaimana orang memanfaatkan kamu dari hutan ini" tanya mawar lagi. "Mawar, apakah kamu tidak lihat? Setiap pergantian musim aku selalu berbunga. Bunga-bungaku mekar kemudian muncul kapuk yang bisa dimanfaatkan untuk alas tempat tidur" jawab randu. 

"Dan, kemunculan bunga serta kapuk ini juga membuat orang bisa melihat pergantian musim ke musim berikutnya" kata randu melanjutkan.
Demikianlah mereka bercerita dan berbagi pengalaman setiap hari. Bunga mawar dan pohon randu selalu senang berbagi kebaikan.

Share:

0 komentar:

Postingan Populer