Ruang Sederhana Berbagi

Jumat, Maret 30, 2012

Tarunggang di Punggung Bukit Cisangkal


Dari Tarunggang ke sekeliling (dok.iden wildensyah)
Selain Curug Cibadak, ada lagi tempat yang sangat menarik dan memiliki daya pikat kuat untuk menarik minat para penggila wisata alam asli. Ini juga menjadi salahsatu keunikan Desa Cisangkal. Tempat itu bernama Tarunggang. Tarunggang merupakan hamparan batu alam yang luas di sebuah bukit. 
Dari atas Tarunggang ini kita bisa melihat suasana sekitar di bawah bukit. Sejauh mata memandang kita disuguhi dengan pemandangan alami yang benar-benar eksotik. Alam yang masih belum terjamah serta suasana damai yang mampu hadir dalam keheningan alam pedesaan.

Tarunggang berarti tunggang gunung (dok.iden wildensyah)
Tarunggang merupakan bagian dari lokasi ‘panganonan‘ atau tempat menggembala kerbau, kambing dan sapi. Jangan heran jika sewaktu-waktu kita akan bertemu kawanan kerbau, kambing dan sapi. Kawanan kerbau dan penggembalanya mengingatkan saya pada kisah cowboy, sayangnya penggembala disana tidak memakai kuda dan bertopi laken. Coba kalau demikian, mungkin akan terlihat keren.
Hamparan rumput hijau serta bukit batu yang berwarna hitam ini memang kontras dengan warna dominannya yaitu hijau. Batu ini menghampar luas, biasanya para remaja, pemuda desa menggunakan tempat ini untuk bermain sore-sore. Bisa jadi semacam tempat nongkrongnya, selain juga Curug Cibadak.
Rasanya sangat menyenangkan ketika bisa melihat banyak yang masih alami. Seperti Tarunggang ini, semua yang ada di sekitar Tarunggang sangat alami. Inilah perjalanan mencari sisi-sisi daerah yang menarik, bukan saja disuguhi udara yang segar tetapi hati dan pikiran yang segar.

Share:

0 komentar:

Postingan Populer