Ada banyak perusahaan penyedia jasa atau produk yang ingin mengikat konsumen menjadi pelanggan. Banyak sekali cara-cara yang digunakan misalnya dengan mendekatkan setiap hadir produk baru ke setiap konsumennya lewat media sosial. Mengirim email dengan sapaan yang akrab. Memberikan kejutan dan hadiah spesial pada waktu-waktu tertentu.
Siapa yang tak suka diperlakukan istimewa? Nah dasar inilah yang menjadi bagian penting setiap orang membangun hubungan spesial dengan pelanggan atau konsumen barunya. Konsumen baru yang diperlakukan spesial tentu akan sangat senang. Ia akan mendapat pengalaman yang menarik dalam berinteraksi dengan produk tersebut.
Salah satu bentuk menarik perhatian untuk membuat pelanggan ketagihan adalah jajak pendapat atau kuisioner. Di salah satu restoran waralaba di Kota Bandung, metode ini ternyata sangat ampuh. Mereka menyediakan sebuah lembar kuisioner yang cukup menarik. Selembar kertas ukuran setengah B5 disimpan di atas meja. Biasanya sambil menunggu, banyak konsumen yang tertarik mengisi. Isian dalam kuisioner ini cukup simpel, misalnya hanya bertanya kunjungan keberapa? Menu apa yang pernah dicoba? Dan pertanyaan lainnya yang bisa dijadikan masukan untuk pengelola restoran.
Kuisioner unik ampuh untuk mendapatkan feedback dari konsumen. Dua arah yang menarik karena restoran seperti membuat ikatan yang menarik untuk pelanggannya. Demikian juga untuk pelanggannya pasti akan mendapatkan pengalaman yang menarik selama mencoba menu-menu yang ditawarkan.
Buat inovasi dan pelanggan siap datang setiap waktu!
0 komentar:
Posting Komentar