Ruang Sederhana Berbagi

Selasa, November 12, 2013

Kisah Tak Terduga

Tentu seperti yang sudah ditulis sebelumnya, tak terduga! Banyak hal tak terduga dalam hidup ini. Termasuk kabar beberapa hari yang lalu tentang kejadian di Gunung Semeru. Kebetulan beberapa teman saya dari @Gandawesi_KPALH sedang melakukan pendakian ke sana.

Tak terduga, tentu saja! Kejadian di luar perencanaan. Saya mendapatkan kabar ini dari @osiikecil lewat link ini -> https://www.facebook.com/groups/119186654850695/permalink/399601316809226/
Laporan, salam lestari!
Melaporkan kegiatan Mahameru Attack yg pd awalnya kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 6 - 12 Nov 2013. 
Di awal kegiatan, team Mahameru Attack melaksanakannya sesuai juknis yg direncanakan. Sampai pada akhirnya 8 Nov 2013, kami tiba di Ranu Pani pd pukul 13.00 Wib. Di pos pendakian awal, banyak pendaki2 yg dr pagi-pun blm diperbolehkan utk mendaki. Setelah kami cari tau, ternyata ada 2 org pendaki dr Jakarta yg terpisah dr rombongannya dan di nyatakan hilang. Namun blm ada kepastian dr pihak TNBTS utk menutup, mencari ataupun membuka kembali gerbang Semeru. Malam itu kami memutuskan utk menunggu keputusan sampai bsk pagi dan membicarakab langkag selanjutnya. Keesokan harinya, hingga pukul 11.00 Wib masih blm ada kepastian. Sempat ada kabar akan adanya Open SAR, dan sudah merundingkan jika ada open Sar kami akan mengutus 2 anggota Gandawesi utk ikut mengingat Basarnas blm knjung dtg. Ketika ditunggu sampai pukul 14.00 Wib, masih blm ada kepastian, kami memutuskab utk mundur krn tdk lg bisa brbuat apa2 di Ranu Pani.
Sekian laporan kami. Maaf team Mahameru Attack tdk bisa mempersembahkan hari pahlawan di puncak Para Dewa. Kami sudah berusaha semampu yg bisa kami lakukan. Mohon dimaklumi.
Salam Lestari!

Inilah sesuatu yang tak terduga, kisah tak terduga. Walau demikian, bagi saya ini tetap sesuatu yang patut diapresiasi atas keberhasilan mereka dalam menuntaskan rencana walau pelaksanaannya tidak sesuai dengan perencanaan. 

Kejadian tak terduga itu sesuatu yang di luar kendali manusia. Saya percaya jikapun berada di sana pada saat itu, keputusannya akan sama seperti yang mereka lakukan.

Penuh hormat dan apresiasi untuk mereka yang sudah bergerak melakukan lebih dari sekedar berbicara atau berteori saja. Tetap semangat dan sejarah sudah mencatat atas namamu.
Foto diambil dari group di fb kiriman @osiikecil. Kisah tentang pendakian yang tertunda karena ada hal tak terduga. Dua orang pendaki gunung Semeru terpisah dari kelompoknya, tersesat dan sedang dalam proses pencarian. Pendakian ditutup total sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan!
Semoga pendaki yang hilang di Gunung Semeru bisa cepat kembali pulang. Amiin


Share:

0 komentar:

Postingan Populer