Ruang Sederhana Berbagi

Jumat, September 26, 2014

Menulis Tangan

Lama saya tak membuat catatan tulisan tangan setelah banyak versi digital yang saya gunakan. Saat bergiat bersama anak-anak yang keseharian berada di kampung tanpa paparan teknologi digital, saya merasa ada yang hilang ketika saya terlalu sering berinteraksi digital.

Ada yang nyata di depan saya yaitu anak-anak yang bermain selalu dengan alam. Mereka berinteraksi secara alamiah dengan lingkungan sekitarnya. Maka sayapun berusaha mendekati mereka tanpa teknologi untuk menjaga kemurnian jiwa mereka.

Mulailah saya menulis dengan tangan. Hasilnya ada kepuasan yang saya rasakan ketika satu tulisan tangan selesai. Anak juga merespon dengan baik. Mereka seolah tertantang untuk kreatif.

"Sesuatu yang datang dari hati akan sampai kepada hati juga" demikian seorang teman saya berkata saat diskusi kecil tentang pendidikan yang menyenangkan dan pendidikan utuh dan holistik.

Share:

0 komentar:

Postingan Populer