Ruang Sederhana Berbagi

Jumat, April 17, 2015

UN itu Tantangan lho!

UN atau Ujian Nasional adalah sebentuk tantangan.lho! Seperti halnya sebuah tantangan maka, kita harus mempersiapkan diri untuk menyelesaikan tantangannya dengan baik. Nah, diperlukan sikap-sikap yang baik untuk menjadi seorang penantang dengan hasil yang memuaskan. Apa saja sikap-sikap yang baik tersebut? Tiap orang tentu punya banyak sekali cara untuk mempersiapkan diri menjadi penantang.

UN itu tantangan, lho! (iden)
Inilah beberapa tips yang bisa kamu jadikan sebagai tantangan menjadi diri yang lebih baik.

1. Persiapkan segala macam materi pelajaran dengan baik dengan cara mempelajarinya. Jangan dipersiapkan saja tetapi tidak dipelajari. Hal yang penting harus dipelajari harus pelajaran-pelajaran yang akan di-UN-kan. Tanpa mengurangi nilai pelajaran yang lain yaa.

2. Persiapkan mental juara. Mental adalah hal penting dalam setiap apapun. Penting untuk mempersiapkan mental karena kamu berhubungan dengan dirimu sendiri dalam menghadapi UN. Sikap pantang menyerah, terus belajar, terus berjuang, dan selalu sigap dalam hal apapun adalah hal mendasar yang harus kamu kuasai.

3. Bekerja sama dengan semua pihak termasuk teman dan gurumu untuk menyukseskan pelaksanaan UN. Jangan mau berontak tanpa dasar yang kuat. Jangan menolak UN tanpa dasar yang kuat. Ikuti saja karena UN sekarang bukan penentu kelulusan. UN bukan lagi momok yang menakutkan.

4. Selalu berdoa dan jaga kesehatan. Berdoa setiap waktu agar pada pelaksanaannya kamu diberikan kekuatan. Ingat, kekuatan doa itu sangat besar. Minta doa dari kedua orangtuamu, dari orang-orang yang baik juga, dan dari semua orang. Mintalah pertolongan dari Tuhanmu dengan doa  mereka agar diberi kelancaran.

Nah, itulah yang menjadi UN itu sebagai tantangan lho! Buat sebagai tantangan agar UN menjadi menyenangkan. Bersiap untuk UN dan setelah UN juga yah!

Share:

0 komentar:

Postingan Populer