Ruang Sederhana Berbagi

Selasa, April 30, 2013

Ide Dimana Kau!

Saat sebuah ide kesulitan memunculkan dirinya, saat itulah saya benar-benar kesulitan mencari celah untuk menulis. Menulis selalu berhubungan dengan ide, kehadiran ide itu sangat mutlak. Tetapi apa kabar jika sebuah ide seperti menghilang begitu saja? Jawabannya adalah hmmmm diam!
Diam dan hanya mengosongkan pikiran saja. Itu yang terbaik daripada memaksakan diri tetapi malah jadi tidak efektif. Bagi saya, menulis ini benar-benar saat ide kosong. Saat saya tidak menemukan celah untuk menulis. Walaupun memaksa untuk membuat tulisan tetapi bukan tulisan yang sesuai dengan kebiasaan.

Bagaimana sebuah ide tiba-tiba saja muncul, oh iya, terkadang ada benarnya saat-saat berkuliah di sebuah kampus di Setiabudi 207, Bandung. Kebiasaan menunda pekerjaan atau tugas kuliah itu bukan karena hobi, atau disengaja (walau kadang memang demikian juga, sih), tetapi karena ide selalu hadir disaat menjelang akhir. Jadi maaf Pak Dosen dan Bu Dosen. Saya memang demikian bahkan sampai saat ini. 
Tetapi yang harus diingat, walau selalu menjelang akhir ide itu datang, masalah tanggung jawab adalah hal penting bagi saya. Saya tidak suka siapapun mengabaikan tanggung jawab. Kalau masalah ide, itu tentang kesiapan diri menuliskannya. Nah, akhirnya tulisan ini juga hadir karena pertanyaan Ide, Di Mana Kau!
Share:

0 komentar:

Postingan Populer