Ruang Sederhana Berbagi

Kamis, April 30, 2015

Penampilan Ferry Curtis di KAA Menuju World Culture Forum 2016

Sudah sering saya menyaksikan penampilan dari penyanyi balada asal Bandung yaitu Ferry Curtis. Yah, dia adalah seorang penyanyi balada yang sering tampil dengan lagu-lagu yang inspiratif. Ferry Curtis menuturkan pada pembukaan sebelumnya lagu bahwa ia sering melakukan perjalanan keliling Indonesia. Saat berkeliling itulah ia selalu belajar banyak dari tempat-tempat yang didatangi. Sungguh pengalaman yang sangat berharga.

Ferry Curtis
(sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/sites/files/public/image/2015/04/180415ferry_curtis.jpg)
Pada beberapa kesempatan misalnya di Gedung Indonesia Menggugat, di Celah Celah Langit di Ledeng atau CCL, ia selalu bernyanyi dengan melibatkan penonton. Kita jadi terlibat dalam setiap lirik lagu serta makna-makna yang ia tuliskan.

Di pembukaan pameran KAA (Konferensi Asia Afrika) menuju World Culture Forum 2016 juga Ferry Curtis menyanyikan lagu yang interaktif. Dibuka dengan pengalaman saat membaca kisah Nabi Muhammad SAW yang banyak gambarnya kemudian. Dalam buku tersebut Nabi Muhammad digambarkan dengan cahaya lalu ia bertanya "kenapa bergambar cahaya?" ia tak banyak mendapatkan cahaya tetapi kita ia bergaul dengan banyak orang, banyak suku bangsa ia tahu dan bisa mengerti apa itu makna cahaya. Iapun mengapresiasi orang yang hadir diacara itu sebagai orang-orang yang dipenuhi cahaya. Apresiasi itu disambut dengan tepuk tangan meriah pengunjung yang sudah diberikan orasi budaya Anies Baswedan sebelumnya.

Inilah penampilan dari Ferry Curtis, selamat menyaksikan

Semoga kita menjadi sahabat cahaya dan selalu diberikan cahaya sehingga bisa menerangi kehidupan di sekitar kita. Aamiin! Terima kasih banyak Ferry Curtis atas inspirasinya. Tabik!
Share:

0 komentar:

Postingan Populer